Sariawan, Februari, Cinta dan Jodoh


Sebenarnya akhir-akhir ini saya sedang tidak fit untuk menulis, sejak lima hari lalu saya divonis positif Stomatitis Aphtopsa, bukan sakit yang berat tapi cukup membuat hidup saya terasa berat untuk beberapa hari ke depan. Harap dimaklumi dengan kondisi yang begini ini—kondisi yang lumayan cukup bikin stres—bisa jadi saya menulis entri dengan maksud yang antah-berantah, tanpa tujuan yang jelas ๐Ÿ™‚ . Hingga akhirnya terpaksa saya pecah menjadi beberapa sub judul tulisan, karena ndak bakalan nyambung kalo di gabung-gabungin jadi satu tulisan, topik-topiknya ndak penting juga sih, suka-suka saya :mrgreen:

Baiklah langsung yang pertamaโ€ฆ


Sariawan

Ya, tadi sempat saya curhat sedikit diatas kalo lima hari ini mulut saya sedang sariawan, atau bahasa wikipedianya biar kerenan dikit, Stomatitis Aphtopsa.

Februari

Iya saya tahu sekarang sedang bulan februari, bulan penuh kasih sayang, bulan yang nuansanya memang sedang cinta-cintaan, sebagai seorang yang sangat amatiran dalam persoalan asmara, saya akan coba berbicara menyoal cinta yang sesungguhnya (Wuih…) :mrgreen:

Terkesan omong kosong—kalo menurut riwayat hidup, saya ini sudah menahun jomblo anu-nya. Tapi sebenarnya tidak juga karena soal beginian sudah sering saya lihat di kehidupan sehari-hari, dari yang saya lihat di tv-tv.

Baiklah cintaโ€ฆ

Cinta

Dalam konsep yang saya tahu, cinta itu sederhana, “Cinta adalah lawan dari kebencian”. Cinta itu bukan sekedar perhatian aktif terhadap kehidupan lawan jenis seseorang, namun bisa jadi malah universal. Mudahnya seperti saat kita mencintai banyak orang sekaligus, seperti cinta orang tua, cinta kakek, cinta nenek, cinta umi, cinta abah, cinta teman, cinta saudara, cinta alam, cinta, damai, cinta Tuhan, bahkan juga Cinta Laura. Jadi, cinta itu tidak terbatas untuk satu orang saja, siapa saja berhak kita cintai, termasuk selingkuham, pacar teman, bahkan pacar tetangga.

Jodoh

Naah, bicara soal cinta saya tersentil untuk bicara soal jodoh, jodoh itu “Tahanan Tuhan”, saya hanya menunggu kuasa dari Tuhan. Bukan saya tidak sabaran, tapi ini masalah yang lumayan dramatis, mengingat status saya masih bujang. Jadi intinya ya, karena kromosom saya XY, jadi untuk jodoh mudah-mudahan yang berkromosom XX, biar lebih spesifik, menghindari kesalahpahaman, karena saya yakin, walau sudah lama bujangnya saya ini masih lurus. :mrgreen:

Sebenarnya banyak syarat dan kriteria yang bisa saya tuliskan soal jodoh yang kira-kira cocok sama saya. Yah bukan karena saya pilih-pilih, tapi saya orangnya memang agak selektif. ya minimal 11/12 kayak mbaknya yang dibawah inilah. :mrgreen:


Efranda Stefanus


Udah gitu aja, terima kasih, semoga posting ini bermanfaat, karena saya bukan sedang narsis, tapi saya beneran realitis :mrgreen:
:mrgreen:
:mrgreen:
:mrgreen:


Advertisements
30 comments
  1. Hehehe…ada-ada saja nih. Heran mata ini, walau sudah tua tapi masih bisa tahu kalu gadis yg fi foto itu cantik. Lha…
    Salam,

  2. ayo kapan merit bang hehehe ta do’ain mudah2n dapat jodoh terbaik ๐Ÿ˜€

    • ~Ra said:

      Awal kalimat itu ajakan atau himbauan?

      ๐Ÿ˜†

      • iya baru sadar, nadanya agak presuasif ini mbak, :mrgreen:

        ah, tapi abang belum siap neng ๐Ÿ˜†

      • ~Ra said:

        ๐Ÿ˜†

        Payah, tidak tanggap…

        ๐Ÿ˜†

  3. @Iwan Yuliyanto

    Ah, sudah menuhin syarat kok pak, sayang saya kalah set :mrgreen:

    @arip prasadja

    Itu dukomen pribadi mas, kenang-kenangan dulu masih kita pacaran :mrgreen:

    @titik asa

    Ndak papa pak, yang tua yang berbahaya :mrgreen:

    @andriyanichie

    Aduh mbak, pacar ndak punya mau merit sama sapa ;lol:

    • nyari mas usaha …klo diem aja kapan dapetnya hihihi ๐Ÿ˜€ semangat

  4. heeeeeeeeeeeeeeeei,, itu fotoku tanpa jilbab kok dipajang2 begitu? ๐Ÿ˜›

  5. ~Ra said:

    Kamu cocoknya yang berkromosom YY Om..

    ๐Ÿ˜€

  6. mbak Efranda masih single ga?, coba di tanya, klo single sapa tau berjodoh :D.

  7. Pake abothil (nulisnya gimana ya?) untuk sariawannya

  8. JNYnita said:

    justru sariawan jangan pake abothyl, dosenku mengHARAMkannya!! pertolongan pertama bisa kompress dengan minosep (chlorhexidine gluconate), tp kalau udah sakit buanget nget pake kenalog in orabase.. dua2nya gak bikin sakit…

  9. JNYnita said:

    SAR-nya Mayor atau Minor? hehehe…
    ada 3 topik dan aku fokusnya cm yang pertama…

  10. otezlah said:

    buset,selera akang tinggi juga:D

    Yang jadi modelnya tuh siapa kang?
    :mrgreen:

    • I might be beiatng a dead horse, but thank you for posting this!

  11. @Bu Raya

    Aaak.. Saya ndak tahu harus ngmong apa, ini pengakuan apa penipuan :mrgreen:

    @Mb Ra

    Ah, ndak mbak kalo YY itu buah karya cowo sama cowo, ndak usah dibayangin, saya ngeri :mrgreen:

    @mb nella

    Wah, katanya sih masih sama anunya smes mbak, ndak tau kalo sudah putus, ameen ๐Ÿ™‚

    @erit

    ๐Ÿ˜€

    @mbk nita @nyonyasepatu

    Wah, iya pas pertama-tama saya pake abothyl mbak, sakitnya bikin ngilu, nah kalo boleh tau haram kalo pake abothyl itu kenapa ya mbak?

    @otezlah

    Ah, itu mantan ane kang :mrgreen:

    @mas iwan

    Abg tua ๐Ÿ˜†

  12. Ilham said:

    ane yakin masnya bisa dapetin yang mirip franda. minimal frandanya langsung. loh kebalik ya.

  13. arip said:

    Mirip Franda cuma kromosomnya XY mau ga bang?

  14. fiaz said:

    Franda jodoh pacar gue, jangan di mirip-miripin cewek lain. Ooooooo, hihihi

  15. @ilham

    Wah, ksebenarnya, saya kemarin sempet di DM sama Franda, kasian saya tolak ngajak balikan ๐Ÿ˜†

    @arip

    Ah, yaudah si frandanya yang XY itu suruh ganti kelamin dulu mas, :mtgreen:

    @fiaz

    Franda jodoh pacar gue,

    Oke,
    ยง jodohnya franda itu adalah cowok
    ยง jodohnya franda adalah pacarnya si Mas

    ยง maka, mas ini โ€ฆ

    :mrgreen:

    • arip said:

      Oke kalau gitu, ane impor dulu dari thailand.

  16. Ely Meyer said:

    cantik juga gadis impiannya ๐Ÿ™‚

  17. hehe.. jadi kapan nih nikahnya? ๐Ÿ˜€

  18. @mbak Ely
    ah itu hanya sebatas asa dan do’a mbak ๐Ÿ™‚

    @mas rangtalu
    em, kapan-kapan mas, segera disegerakan kalo sudah ada ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: