Obat Rasa Kantuk

Aspirin

Jam malam sudah dua belas pas, diluar bingkai jendela bulan tampak begitu penuh, bundar bulat dan simetris. Larut malam seakan tertawan dalam sintesis si bulan,  seakan ada yang berbisik, semacam ada desusan jampi-jampi dari si bulan  –meleburkan semua ingatan yang paling mendasar, menjelaskan relasi antara divisi dan presisi. Kalau sudah kelewat tengah malam dapat disimpulkan,

bahwa tubuh ini dalam kondisi sudah tidak mudah untuk tidur –susah tidur. Sudah susah untuk berbuat akur dengan rasa kantuk. Ya aneh, ngantuk tapi gak ngantuk, yang aneh mata, otak, ah sama saja, atau keduanya ini tak lagi toleran dengan seluruh tubuh yang sudah berkeluh lelah. Setiap bertahan diantaraanya malah seperti dalam ruang koma, antara sadar dan tidak. Entah bagaimana rasanya, susah tidur akhirnya meretas banyak memori. Dan lagi, ibarat otak yang kayak tempat rongsokan, bekas rongsokan ingatan pun satu-persatu sibuk bermunculan. Tak ada filter, ingatan baik dan jahat saling berebut sengaja untuk diinggat. Ini bukan galau, ini lebih kepada perasaan disonan yang merunut kepada kegalauan. Hanya ingin memastikan bahwa sedari awal memang ada keyakinan, memori jahat itu tak layak untuk diingat, bisa memar otak. Andai saja ada manusia yang mau mempersembahkan obat rasa kantuk; bukan macam obat opium rasa kantuk palsu yang sifatnya sementara, yang bukannya menenangkan malah menyesatkan. Cukup untuk realitas malam yang selalu muram, cukup untuk tulisan yang sudah kelewat buram. ah sudah, saya sedang meracau 🙂

Advertisements
18 comments
  1. tidak bisa tidur benar-benar menyiksa 😦

  2. JNYnita said:

    Haha… butuhnya obat rasa kantuk selain tidur ya???
    Mata udah ngantuk, tp otak lagi suuuuuuper aktif!!!

  3. Andai ada ya obat rasa kantuk spt yg dimaksud, yg bukan macam opium itu…
    Salam,

  4. Kalau sudah lelah cukupkan pikiranmu malam itu, rasakan angin malam dan setiap udara yang kau hirup. Engkau akan senantiasa tidur bersama alam.. #halah

  5. 'Ne said:

    jadi inget lagunya Efek rumah Kaca : Insomnia

    untungnya jarang minum obat2an sejenis aspirin gitu 🙂

  6. Erit07 said:

    Tidak bisa tidur hampir saya alami tiap malam!
    Sial!!

  7. Ely Meyer said:

    wah … susah juga ya kalau nggak bisa tidur, pernah mengalami sih biasanya kalau ada masalah dan belum terpecahkan

  8. @rangtalu
    ah, tersiksa dengan benar-benar tersiksa ini mas..

    @JNYnita
    aktif yang kadang kelewat kreatif mbak 😀

    @Titik Asa
    ayo sama2 minta sama Tuhan mas hehe

    giewahyudi
    wah mas ini puitis sekali.. 😀

    Engkau akan senantiasa tidur bersama alam

    sepintas seperti memuja kematian mas.. hehe

    mb Ne
    wah, itu cuman ilustrasi mb ne, lirik2 ERK emg keren..

    @Erit07
    awas cepet tua bro haha

    @lunaticmonster
    sering juga haha

    @mb El
    mungkin kayak abis putus gitu ya mbak..

  9. katanya kalau ga bisa tidur, ngitung doba aja, dari nomer 1 sampai 1000 :D.

    • dombanya cuma punya satu mbak, *ngomong sama shaun the ship* 😀

      • 9ethuk said:

        Hehehehe…

  10. dombanya cuma punya satu mbak, *ngomong sama shaun the ship* 😀

  11. Kalau gak bisa tidur yang punya diri yang pusing, kalau tidur mulu, tetangga yang pada pusing.
    Met tidur deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: